– Langkah Nyata Pertuni Cabang Kota Banda Aceh di tengah wabah COVID 19

Di tengah wabah COVID 19, langkah-langkah nyata pun dilakukan oleh para pengurus Pertuni untuk mengupayakan dukungan pada penyandang tunanetra yang terdampak secara ekonomi oleh adanya kondisi darurat COVID 19. Satu di antaranya adalah Pengurus Pertuni Cabang Kota Banda Aceh.

Telah sejak lama Para pengurus Pertuni Banda Aceh menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh; Salah satu bentuk kerja sama itu adalah Pemerintah Kota Banda Aceh secara rutin memberikan bantuan pada tunanetra di kota Banda Aceh yang biasanya dilakukan pada bulan Ramadhan. Namun, dengan adanya kondisi darurat COVID 19 yang telah berdampak secara ekonomi pada tunanetra anggota Pertuni yang sebagian besar bekerja sebagai pemijat, bantuan Pemerintah Kota yang biasanya diberikan pada Bulan Ramadhan itu kini dipercepat penyalurannya.

Dari bantuan Pemerintah Kota Banda aceh, 89 tunanetra yang terdata sebagai anggota Pertuni akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar empat juta rupiah.

Tidak hanya itu, Pengurus Pertuni Kota Banda Aceh juga mengupayakan dukungan dari lembaga pengumpul zakat; Langkah itu pun berhasil. Di samping bantuan dari Pemerintah Kota senilai empat juta rupiah, anggota Pertuni Banda Aceh pun akan menerima bantuan dari  lembaga amil zakat kota Banda Aceh sebesar satu juta rupiah per orang..

Mari berikan dukungan kepada tunanetra tidak mampu yang terdampak secara ekonomi oleh adanya kondisi darurat COVID 19.

About Author

Leave Comment

Back to top