– Pendaftaran ICEVI East Asia Regional Conference, 18-21 September 2023

Meja panjang dan deretan kursi di ruang meeting

Tentang ICEVI

International Council for Education of People with Visual Impairment (ICEVI) adalah asosiasi global bagi individu dan organisasi yang mempromosikan akses setara untuk pendidikan yang sesuai bagi semua anak dan pemuda dengan gangguan penglihatan agar mereka dapat mencapai potensi terbaik mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang ICEVI, kunjungi situs web www.icevi.org

Tentang East Asia Regional Conference

Memfasilitasi inklusi yang berhasil bagi siswa dengan gangguan penglihatan adalah salah satu tujuan pendidikan di sektor ketunanetraan. Walaupun terdapat banyak parameter yang berkontribusi pada inklusi yang berhasil, akomodasi yang layak dan aksesibilitas adalah hal vital yang dimandatkan secara tegas oleh United Nations Convention on the Rights of Persons with Disabilities (UNCRPD). Meskipun para siswa dan institusi yang memperjuangkan inklusi menghadapi tantangan di bidang ini, terdapat pula fakta adanya praktik baik di seluruh dunia yang mendukung inklusi yang efektif melalui strategi yang menekankan akomodasi yang layak dan aksesibilitas.

Wilayah Asia Timur, melalui konferensi regional ini akan mendiskusikan berbagai tantangan dan memperlihatkan praktik baik ini. Asia Timur juga telah mendemonstrasikan berbagai strategi akomodasi dan aksesibilitas dalam hal perangkat, lingkungan belajar, dan materi instruksional. Dengan demikian, presentasi yang akan dilakukan oleh para praktisi akan menjadi nilai lebih bagi peserta konferensi.

Tema

“Akomodasi yang Layak dan Aksesibilitas Dalam Pendidikan Bagi Anak Dengan Disabilitas Penglihatan.”

Tema konferensi akan didiskusikan dengan mempertimbangkan perspektif global dalam hal Pendidikan untuk Semua, Legislasi, Akses, Pelatihan, dan Sumber Daya. Sementara sesi pleno akan berfokus pada topik-topik berikut ini.

  1. Akomodasi yang layak dan aksesibilitas dalam pendidikan bagi siswa dengan disabilitas penglihatan.
  2. Strategi mendapatkan pekerjaan di sektor ketunanetraan – Pengalaman dari ICEVI Higher Education Project di Asia Tenggara.
  3. Peran teknologi dalam pendidikan dan pekerjaan bagi orang dengan disabilitas penglihatan.
  4. Pembinaan bagi pemuda dengan disabilitas penglihatan.
  5. Peran orang tua dan organisasi disabilitas dalam pendidikan, pekerjaan, dan advokasi orang dengan disabilitas penglihatan.

Fokus pada Pergerakan Pemuda: Akan ada satu sesi pleno eksklusif tentang Pemuda dengan Disabilitas Penglihatan dari proyek Higher Education ICEVI yang mendiskusikan kendala dan strategi untuk mengatasi tantangan dalam menempuh pendidikan dan mendapatkan pekerjaan.

Bagi Anda yang berminat mengikuti ICEVI East Asia Regional Conference yang akan diselenggarakan tanggal 18-21 September 2023 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Indonesia, silakan download informasi selengkapnya berikut ini:

  1. Download versi PDF
  2. Download versi docs dan versi berbahasa Inggris
Bagikan ke yang lain

About Author

Leave Comment

Back to top